3 Truk Tertimpa Crane yang Roboh Tertabrak Kapal di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 14 Jul 2019 22:58 WIB
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Crane di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ambruk akibat tertabrak kapal kontainer. Crane tersebut menimpa 3 truk dan 7 kontainer.

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian terlihat tidak diperbolehkan masuk termasuk dari tim Inafis. Meski demikian Direktur Pol Air Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Risnanto tetap bisa melihat lokasi.

Keluar dari lokasi kejadian, Risnanto mengatakan pihaknya hanya bisa melakukan tindakan berdasar kewenangannya.

"Crane roboh ke darat timpa dua truk kontainer di bawah crane dan satu truk di dalam pelabuhan," kata Ristanto, Minggu (14/7/2019) malam.


Ia tidak menyebutkan bagaimana kondisi truk yang tertimpa, namun dari video yang beredar di media sosial salah satu truk rusak parah di bagian muatan.

"Tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Selain truk, crane container nomor 3 yang roboh itu juga menimpa tumpukan kontainer. Ristanto menyebut dari pandangan mata ada tujuh kontainer yang tertimpa crane.


"Dari pandangan mata ada tujuh kontainer, tapi bisa saja lebih," ujarnya.

Selain menyebabkan kerugian material, insiden itu menyebabkan salah satu pekerja luka ringan. Ristanto menyebut para pekerja berhasil menyelamatkan diri setelah tahu kapal MV Soul of Luck mulai tidak terkendali.

Simak Video "Pandemi Panjang, Ruang Tahanan Polrestabes Semarang Sesak!"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/sip)