detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 14:34 WIB

Polisi Akan Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Sadis di Banyumas

Arbi Anugrah - detikNews
Polisi Akan Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Sadis di Banyumas Jenazah korban mutilasi KW diserahkan kepada keluarga di Banyumas. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Polisi masih terus mendalami kasus mutilasi yang dilakukan Deni Prianto terhadap KW (51). Setelah pra rekonstruksi di Bandung, polisi berencana menggelar rekonstruksi kasus ini di Banyumas.

"Di Bandung itu sebenarnya pra rekonstruksi," ujar Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Minggu (14/7/2019).

Bambang menegaskan pra rekonstruksi dilakukan di Bandung untuk memastikan rangkaian kejahatan Deni.

"Kita hanya meyakinkan saja karena TKP jauh di Bandung dan kita hanya ingin meyakinkan bahwasanya rangkaian itu memang terjadi di situ," lanjutnya.

Selanjutnya, rekonstruksi per adegan kejahatan Deni akan dilakukan di Banyumas.


"Setelah itu nanti kita akan lakukan rekonstruksi yang sebenarnya lagi adegan demi adegan, mungkin tidak bertempat di Bandung tapi akan bertempat disini (Banyumas)," jelasnya.

Jenazah KW kini sudah diserahkan kepada keluarga. Rencananya jenazah KW akan dimakamkan di Temanggung hari ini.


Bambang menjelaskan terkait proses identifikasi korban. Selain dari autopsi, barang-barang korban yang ada pada pelaku menguatkan identitas KW.

"Baik dari barang-barang milik pribadi itu cocok sampai terakhir dari dokter yang melakukan autopsi bahwa dari susunan gigi dari korban ini sama. Jadi sekitar 99 persen sudah diyakini bahwa korban adalah ibu KW," kata Bambang.

Simak Video "Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed