detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 16:59 WIB

Mahfud Md Sambut Positif Pertemuan Jokowi-Prabowo

Usman Hadi - detikNews
Mahfud Md Sambut Positif Pertemuan Jokowi-Prabowo Foto: Usman Hadi/detikcom
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Yogyakarta - Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta hari ini. Pertemuan tersebut disambut positif sejumlah kalangan, termasuk Mahfud Md.

"Saya kira untuk pesan simbolik pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi hari ini itu cukup bagus. Bisa menghilangkan spekulasi atau dorongan-dorongan orang untuk memecah terus kedua tokoh ini," katanya, Sabtu (13/7/2019).

Hal itu disampaikan Mahfud Md kepada wartawan di sela diskusi publik 'merajut persatuan nasional paska pemilu' di Ruang Adipati Lt 6 D'Senopati Hotel, Jalan Panembahan Senopati nomor 40, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Berkaca dari hasil pilpres 2019, kata Mahfud, baik kubu Jokowi maupun Prabowo memiliki massa dengan jumlah besar. Dari kedua kelompok tersebut, lanjutnya, diharapkan keduanya dapat bersatu kembali.

"Yang sekarang masih mempersoalkan (hasil pilpres) itu ya biarin aja. Misalnya ada kuasa hukum masih menuntut ke MA, kuasa hukum masih menuntut pelanggaran pemilu ke MA itu biarin saja," tuturnya.

Menurut Mahfud, upaya untuk menuntut pelanggaran pemilu ke MA percuma. Sebab, MA tak memiliki kuasa untuk membatalkan hasil pemilu.

"Artinya kemenangan Pak Jokowi itu kalau dari sudut hukum dan konstitusi sudah final. Orang (menuntut) ke MA malah menurut saya nggak usah ditanggapi aja, biar saja diputus sendiri oleh MA," pungkas Mahfud.

Simak Juga 'Momen Pertemuan Jokowi-Prabowo, Naik MRT hingga Makan Siang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Mahfud MD: Amnesti Jalan Paling Dekat untuk Selamatkan Baiq Nuril"
[Gambas:Video 20detik]

(ush/bgs)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed