detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 20:54 WIB

Wanita Hamil Nyaris Lompat dari JPO Pantura Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Wanita Hamil Nyaris Lompat dari JPO Pantura Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Seorang wanita hamil nyaris melakukan bunuh diri di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pantura Semarang. Beruntung warga dan drivel ojek online di sekitarnya berhasil membujuk dan menyelamatkannya.

Wanita yang diketahui bernama Dila Setiawan (21) warga kecamatan Palmerah, Jakarta Barat itu duduk di pinggir JPO yang berada di atas Pantura Terboyo dekat RSI Sultan Agung sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari video yang viral di media sosial, warga langsung berusaha membujuk dibantu driver ojol yang sedang ada di sana. Warga akhirnya berhasil membujuk dan menurunkan Dila yang sedang hamil 5 bulan itu.

Polisi yang ada di Pos Lalulintas Genuk juga bergegas datang dan menenangkan serta mengamankan Dila. Perempuan itu kemudian dibawa ke Mapolsek Genuk Polrestabes Semarang.

"17.15 kita sudah ada di lokasi, langsung bergerak dua tim dari Terminal Terboyo ke arah Kota Semarang dan sebaliknya," kata Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul di kantornya, Jumat (12/7/2019).

Dari pengakuan Dila, ia berangkat dari Jakarta menggunakan bus Kramat Jati dan turun di Wirosari, Kabupaten Purwodadi. Pihak Agen bus kemudian memindahkan Dila ke bus lain karena ia mengaku ingin ke Pekalongan mencari pria bernama Luki. Namun ia turun di Terboyo dan langsung naik ke JPO.

"Dia mengaku mau ke Pekalongan, dia cari cowoknya namanya Luki. Tapi keterangannya belum jelas karena masih depresi berat," pungkas Zaenul.

Selain mencari kekasihnya, Dila juga mengaku diusir keluarga karena hamil di luar nikah. Dengan kondisi yang depresi seperti itu, polisi memutuskan untuk mengamankan Dila di Mapolsek Genuk hingga tenang sembari menunggu kabar dari keluarganya.

"Kita amankan di sini dulu. Bisa bahaya kalau dipulangkan sekarang karena kondisinya masih belum stabil," ujar Zaenul.


Simak Video "Nikmatnya Asem-asem Legendaris di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]

(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed