detikNews
Sabtu 06 Juli 2019, 08:46 WIB

Round-Up

Pelaku 2 Bom Molotov yang Meledak di Magelang Masih Misterius

Eko Susanto - detikNews
Pelaku 2 Bom Molotov yang Meledak di Magelang Masih Misterius Bekas gosong akibat bom molotov di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Dua bom molotov meledak di dua lokasi berbeda di Kota Magelang pada Rabu (3/7) malam. Hingga kini pelakunya masih misterius.

Dua lokasi kejadian yakni di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno dan Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota. Dua peristiwa tersebut terjadi pada waktu yang hampir bersamaan. Sejumlah saksi dan barang bukti telah diamankan polisi.

"Perkembangan kasus pelemparan botol yang juga berisi bensin saat ini, sudah ada perkembangan di antaranya telah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 7 orang," ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Madhi kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/7).

Barang bukti berupa pecahan kaca juga akan dikirim ke Laboratorium Forensik Semarang. Selain itu, rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian juga diperiksa oleh polisi.

Polisi menduga dua bom molotov di dua lokasi tersebut dilakukan oleh orang yang sama.


Sedangkan dalam wawancara sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menilai para pelaku beraksi untuk mencari perhatian.

"Molotov itu, cari perhatian," ujar Rycko saat di acara bakti sosial di Tegalrejo, Magelang, Kamis (4/7).

Rycko mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah diajak, diprovokasi, dan diiming-imingi untuk mengganggu kamtibmas.


"Tentunya kita akan melaksanakan investigasi. Investigasi sudah pasti dilakukan karena memang tugasnya polisi. Yang paling penting adalah TNI/Polri, sama masyarakat bersatu untuk menolak kejadian-kejadian seperti tadi malam lempar-lempar bom molotov seperti itu apa? Yang dilempar juga pagar, pagar nggak bisa terbakar kok," kata Rycko.

Simak Video "Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com