detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 16:40 WIB

Rencana Pernikahan Nenek dan Remaja yang Viral di Pati Akhirnya Batal

Arif Syaefudin - detikNews
Rencana Pernikahan Nenek dan Remaja yang Viral di Pati Akhirnya Batal Dwi Purwanto (19) dan Sutasmi (58) di KUA Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah. Foto: Istimewa
Pati - Foto sepasang nenek dan remaja berbaju pengantin di Pati yang viral di media sosial disebut bukan pasangan dari Kecamatan Tayu, Pati. Namun KUA Kecamatan Tayu mengungkap memang ada seorang nenek dan remaja yang sempat mendaftarkan pernikahannya tapi akhirnya batal.

"Mereka mendaftar, juga berkasnya lengkap. Tapi kemudian dibatalkan," ujar Kepala kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Tayu, Ahmad Rodli saat dihubungi detikcom, Kamis (4/7/2019).

Rodli mengungkapkan pasangan tersebut bernama Dwi Purwanto (19) dan Sutasmi (58). Mereka mendaftar ke KUA Kecamatan Tayu, Pati pada 27 Juni lalu dan berencana menikah pada 3 Juli 2019. Berkas yang dilampirkan keduanya pun sudah lengkap.


Kisah keduanya muncul ke publik setelah foto yang diunggah oleh salah satu akun Facebook bernama 'Lika Liku Kehidupan' viral dan jadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Dalam unggahan tersebut menunjukkan dua buat foto. Satu foto menujukkan sepasang pengantin ditandai dengan pakaian pengantin yang dikenakan.

"Yang pakai baju pengantin itu bukan ini. Tapi yang foto satunya, yang duduk lesehan karpet biru itu memang benar keduanya. Itu saat mereka melakukan bimbingan di kantor KUA Tayu," terang Rodli.

Simak Video "Dikubur Hidup-hidup, Mbah Pani Jalani Tapa Pendhem"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com