Ada Gangguan Jaringan Internet, PPDB SMK di Rembang Ini Diundur

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 01 Jul 2019 13:37 WIB
Suasana PPDB Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Suasana PPDB Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama yang dilakukan secara online di SMK Negeri 1 Gunem, Rembang terpaksa diundur besok. Hal itu karena jaringan internet di lingkup sekolah mengalami gangguan hari ini.

Kepala SMK Negeri 1 Gunem, Yulius Widianto menyebut ada sebanyak 63 calon peserta didik baru yang sudah hadir ke sekolahan untuk mendaftar. Namun, mereka belum berhasil mendaftar karena terjadi gangguan pada jaringan internet internal di SMK Negeri 1 Gunem.

"Hari ini sudah hadir 63 calon peserta didik baru, namun semua belum berhasil mendaftar. Baru saja saya tanya teknisinya, ternyata bukan gangguan server. Tapi karena sedikit gangguan jaringan internet SMK N1 Gunem," kata Yulius kepada detikcom, Senin (1/7/19).

Atas gangguan jaringan internet yang terjadi, pihak sekolah memutuskan untuk 'memulangkan' kembali para calon peserta didik yang sudah datang hari itu. Dan diminta untuk kembali di hari kedua pelaksanaan PPDB besok, Selasa (2/7).


"Rencana para calon peserta didik baru akan hadir kembali, dan mendaftar kembali pada hari kedua pendaftaran, Selasa besok. Semoga semuanya lancar," terangnya.

Adapun kondisi di SMK Negeri 1 Gunem membuka kuota dalam PPDB tahun ini sebanyak 108 murid yang dibagi menjadi tiga rombongan belajar.


"Hari terakhir verifikasi, terverifikasi 67 calon peserta didik baru, dan 1 calon peserta didik baru mencabut berkas, dengan alasan akan pindah mendaftarkan ke SMA Negeri 1 Pamotan. Sehingga sementara SMK N 1 Gunem tercatat 66 Calon Peserta Didik baru terverifikasi," jelasnya.

Simak Video "Pria Ini Bakar Hidup-hidup 2 Orang karena Kalap Istri Digoda"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)