detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 15:52 WIB

Jelang Putusan MK, Amien Rais Ada di Mana?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jelang Putusan MK, Amien Rais Ada di Mana? Suasana rumah Amien Rais di Sleman, DIY sore ini. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Sleman - Sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlangsung. Terkait hal tersebut, anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Amien Rais tidak berada di Yogyakarta.

Pantauan detikcom di rumah Amien Rais pukul 15.00 WIB tampak lengang, Kamis (27/6/2019). Bahkan, dari luar rumah berlantai dua itu tidak tampak adanya aktivitas yang berarti.

Mendapati hal tersebut, detikcom sempat bertanya dengan Manto, salah satu karyawan di TK dan SD Budi Mulia Dua terkait di mana keberadaan Amien Rais. Namun, Manto mengatakan bahwa ia tidak tahu keberadaan Amien.

"Bapak (Amien Rais) tidak ada di rumah, saestu (sungguh)," ujarnya saat ditemui di depan TK dan SD Budi Mulia Dua, Pandeansari, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (27/6/2019).


Lanjut Manto, Amien sudah beberapa hari ini tidak berada di kediamannya. Kendati demikian, ia tidak bisa mengungkapkan secara detail dari hari apa Amien meninggalkan rumahnya di Kabupaten Sleman, DIY.

"Sudah lama bapak tidak pulang," ucap Manto.

Terkait ke mana Amien Rais selama beberapa hari ini, Manto kembali tidak bisa menjelaskannya. Bahkan, ia tidak berani memastikan apakah Amien Rais saat ini sedang berada di Jakarta.


"Nah, itu (ke mana Amien Rais beberapa hari ini) tidak tahu mas, tapi yang jelas bapak (Amien Rais) tidak ada di rumah," ucapnya.

Ketika hendak mengambil foto berisi suasana rumah Amien Rais, Manto tidak mengizinkan detikcom. Ketika ditanya alasannya, Manto tidak bisa menjelaskannya secara detail.

Simak Video "Sebut Negara Diurus Amatiran, Amien: Rezim Ini Tidak Bertahan Lama "
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com