detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 16:58 WIB

Dugaan Pemalsuan Ijazah Pelawak Qomar, Polisi Minta Keterangan UNJ

Imam Suripto - detikNews
Dugaan Pemalsuan Ijazah Pelawak Qomar, Polisi Minta Keterangan UNJ Nurul Qomar saat berada di Kejari Brebes, Rabu (26/6/2019). Foto: Imam Suripto
Brebes - Polisi telah meminta keterangan pihak Universitas Negeri Jakarta (UNJ) terkait dugaan pemalsuan ijazah pelawak Nurul Qomar. Berikut ini hasilnya.

"Keterangan UNJ menyebut universitas tidak pernah mengeluarkan SKL (S2 dan S3) tersebut," ujar KBO Reskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno kepada wartawan di kantor Kejari Brebes, Jalan Gajah Mada, Rabu (26/6/2019).

Triyatno mengungkap bahwa Qomar memerintahkan sopirnya yang bernama Dodi untuk membuat SKL S2 dan S3 UNJ. Hal ini berdasarkan pengakuan Dodi kepada polisi.

Namun, lanjut Triyatno, pengakuan Dodi dibantah oleh Qomar.


"Pembuatan SKL atas perintah pelaku kemudian diurusi oleh saudara Dodi selaku sopir Qomar. Sudah dimintai keterangan, tapi (Qomar) tidak mengakui (memerintah Dodi)," jelasnya.

Sementara saat ditanya perihal ini, pengacara Qomar, Furqon Nurzaman keberatan menjawab secara detail.


"Kalau itu materi perkara, kita ngga bisa banyak komentar. Yang jelas itu bagian yang sedang kita telusuri dan pelajari. Karena (SKL) muncul jauh sebelum adanya persyaratan rektor. Nanti lah di persidangan kita akan buka bukaan," pungkasnya.


Penjelasan Polisi soal Penahanan Pelawak Qomar:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pelawak Qomar Ditahan Terkait Dugaan Pemalsuan Ijazah"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed