Besok, Seluruh Alumni UNS Solo Diundang Halalbihalal di Jakarta

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 22 Jun 2019 15:50 WIB
Kampus UNS di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) akan menggelar halalbihalal besok, Minggu, 23 Juni 2019. Seluruh alumni dari berbagai angkatan diundang hadir di Hotel Sahid, Jakarta.

Acara bertema 'UNS Maju Untuk Persatuan Indonesia' itu akan dilaksanakan pada pukul 10.00 - 14.00 WIB. Inti dari kegiatan itu ialah saling bersilaturahmi untuk memperkuat jejaring alumni UNS.

Ketua Umum Pusat IKA UNS, Budi Harto, mengatakan UNS yang berusia 43 tahun telah mampu menelurkan alumni yang sukses dalam berbagai bidang. Hal ini menunjukkan UNS memiliki kualitas yang baik.

"Kami bangga banyak alumni UNS yang menempati posisi strategis diberbagai instansi pemerintah, swasta maupun sektor usaha. Kami yakin alumi UNS yang mencapai puluhan ribu orang ini memiliki banyak potensi untuk berkontribusi lebih besar bagi Indonesia," ujar Budi dalam keterangan persnya, Sabtu (22/6/2019).


Dia berharap seluruh alumni hadir dalam halalbihalal besok. Dengan jejaring yang kuat, menurutnya UNS bakal memiliki daya saing yang hebat.

Sementara ketua panitia halalbihalal, Lasarus Bambang, mengatakan acara akan dikemas secara santai. Selain berkuliner ria, alumni akan disuguhi hiburan musik dari Letto.

"Momentum Idul Fitri 1440 H ini bisa menjadi obat rindu dengan konco-konco lawas. Ayo nikmati lagi suasana dan masakan-masakan khas kota Solo yang dulu mungkin tak terbeli," kata alumni Fakultas Teknik UNS angkatan 1990 itu.


Melalui acara itu, alumni diharapkan semakin bangga menjadi lulusan UNS. Dia mengajak para alumni agar bersama-sama membesarkan nama UNS.

"UNS milik kita dan kita bangga menjadi bagiannya. Sekarang menjadi tugas para alumni untuk terus menjadikan almamater ini sebagai yang terbaik melalui kerja dan karya nyata yang memberi manfaat bagi Indonesia," tutupnya. (bai/mbr)