detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 17:07 WIB

Berenang Seberangi Sungai Bengawan Solo, Warga Blora Hilang

Arif Syaefudin - detikNews
Berenang Seberangi Sungai Bengawan Solo, Warga Blora Hilang Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Seorang pria di Blora dilaporkan hilang saat menyeberangi aliran Sungai Bengawan Solo dengan cara berenang, Selasa (18/6/2019). Diduga korban tenggelam karena terseret arus aliran sungai.

Korban bernama Samsul (30) warga Dukuh Sungguh Desa Medalem Kecamatan Kradenan, Blora.

Saat dikonfirmasi, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Sunanto menjelaskan, korban dilaporkan hilang pada pukul 13.30 WIB. Hingga kini tim dari BPBD Blora sedang melakukan pencarian terhadap korban.

"Iya benar, telah terjadi laka air di Bengawan Solo. Kejadian jam 1 siang. Tim TRC BPBD Blora sudah meluncur ke lokasi," kata Sunanto.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan, AKP Sugiharto mengatakan, peristiwa terjadi saat korban bersama satu rekannya bernama Yuda (19) hendak menyeberang Sungai Bengawan Solo.

Menurut Sugiharto, saat itu keduanya usai membeli kayu dari Dusun Tolu Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk dibawa ke Dukuh Parengan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Blora. Diduga korban tidak kuat dan habisan napas saat menyeberang sehingga tenggelam.

"Jadi korban ini habis dari Dusun Tolu, Bojonegoro membeli kayu, bersama satu rekannya. Kayu itu dinaikkan ke atas perahu untuk diseberangkan melalui Bengawan solo. Sedangkan korban bersama temannya berenang," kata Sugiharto.

"Sebenarnya temannya sudah memperingatkan agar korban tidak ikut, dan disuruh nunggu untuk dijemput perahu. Tapi korban tidak mau dan ikut menyeberang. Mungkin karena kecapekan, korban akhirnya tenggelam," lanjutnya.

Hingga kini korban sedang dalam proses pencarian oleh tim dari BPBD Blora dibantu sejumlah pihak lainnya, termasuk dibantu oleh warga setempat.



Simak juga video KM Arim Jaya Tenggalam di Sumenep, 17 Penumpang Ditemukan Tewas:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com