detikNews
Senin 17 Juni 2019, 19:07 WIB

Seorang Ibu Melahirkan di Halaman Apotek di Semarang

Aji Kusuma - detikNews
Seorang Ibu Melahirkan di Halaman Apotek di Semarang Foto: Istimewa/detikcom
Semarang - Postingan foto seorang perempuan yang melahirkan di halaman sebuah apotek di kawasan Pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang viral di media sosial. Bahkan sejak diunggah 8 jam lalu, foto itu sudah disukai oleh ratusan akun.

Menurut Kapolsek Bergas, AKP Winarno perempuan yang melahirkan di halaman apotek itu bernama Bulan (26) warga Desa Genuk, Kabupaten Semarang. Saat ini ibu dan bayi sedang mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Kecamatan Bergas.

"Jadi sebenarnya Mbak Bulan itu sudah dalam perjalanan ke rumah sakit untuk persiapan proses persalinan. Namun ditengah jalan, bayi di dalam kandungan Mbak Bunga tidak bisa dipertahankan sehingga terpaksa melahirkan di halaman apotek," terang Winarno.

Ia menambahkan, bayi yang dilahirkan Bunga berjenis kelamin perempuan. Adapun dari segi kondisi bayi secara spesifik saat ini sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Kecamatan Bergas.

"Dari data anggota kami yang mengantarkan ke puskesmas, ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Bahkan, Mbak Bulan, dari foto anggota kami juga sudah bisa menggendong buah hatinya," tegas Winarno.

Sementara itu, secara terpisah detikcom menghubungi Pandu Sulistyo, suami Bulan, ia mengaku berterima kasih atas bantuan masyarakat dan anggota kepolisian yang membantu istrinya bersalin.

"Ya Alhamdulillah, selamat, terima kasih sudah menolong istri saya untuk Bapak Polisi dan masyarakat. Tadi kami sudah di jalan menuju rumah sakit, tetapi istribsaya sudah tidak kuat jadi melahirkan saat perjalaanan," tandas Pandu.



(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed