detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 14:57 WIB

Gegara Diputus Pacar, Duda di Yogya Ini Hendak Terjun dari Flyover

Usman Hadi - detikNews
Gegara Diputus Pacar, Duda di Yogya Ini Hendak Terjun dari Flyover Warga yang mecoba bunuh diri di Flyover Yogya (Foto: tangkapan layar dari video di medsos)
Yogyakarta - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria mencoba melompat dari Jembatan Lempuyangan Yogyakarta menyebar di aplikasi pesan whatsapp. Kini pria itu sudah diamankan dan sudah dibawa pulang oleh keluarganya.

Kapolsek Danurejan, Kompol Aslori, menjelaskan percobaan bunuh diri tersebut terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Adapun pria yang mencoba mengakhiri hidupnya ini diketahui bernama Pujisuwarno (33), warga Kota Yogyakarta.

"Jadi ceritanya dia mau terjun itu, tapi masih punya rasa takut mati, jadi masih pegangan. Terus ada orang di bawahnya teriak-teriak, lalu lapor polisi. Kemudian didatangi sama polisi, diamankan," kata Aslori saat dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2019).


Alasan duda beranak dua ini mau mengakhiri hidupnya karena belum lama ini ia diputus oleh sang pacar. Karena frustrasi hubungan asmaranya kandas, Pujisuwarno mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Lempuyangan Yogya.

"Jadi dia mau bunuh diri tapi ketika ditanya anggota (jawabnya) takut mati. Jadi istilahnya hanya untuk menggertak, kan habis putus sama pacarnya itu. Dia itu duda tiga kali, terus pacaran sama istrinya orang atau apa, terus diputus," tutur Aslori.

Berdasarkan pengamatan detikcom dari video yang beredar, memang Pujisuwarno berencana melompat dari jembatan. Namun ia tak kunjung melepaskan tangannya dari pagar jembatan. Warga yang menyaksikan kejadian pun berusaha mencegahnya.


Aslori mengatakan, begitu mendapat laporan bahwa ada seseorang pria yang mencoba melompat dari Jembatan Lempuyangan pihaknya langsung bergerak. Setelah sampai di tempat kejadian pihaknya langsung mengamankan Pujisuwarno.

"Setelah itu yang bersangkutan kami bawa ke kantor (Mapolsek Danurejan). Kemudian kita menghubungi orangtuanya untuk membantu menenangkan dan memberi nasihat, terus (Pujisuwarno) diajak pulang ke rumahnya," pungkas dia.



Tonton juga video Pamit ke Toilet, Perempuan Tewas Loncat dari Lantai Empat:

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com