detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 12:44 WIB

Jumlah Santunan Kecelakaan Jasa Raharja Lebaran Tahun ini Turun 79%

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumlah Santunan Kecelakaan Jasa Raharja Lebaran Tahun ini Turun 79% Ilustrasi kecelakaan. Foto: Andhika Akbaryansyah
Semarang - Pembayaran santunan yang dikeluarkan Jasa Raharja selama arus mudik dan balik tahun ini turun drastis dibanding tahun lalu. Bahkan penurunan mencapai 79 persen dibanding periode yang sama.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Human Capital PT Jasa Raharja (Persero), Sulistianingtias di Semarang. Sulis mengatakan mudik gratis yang dilakukan BUMN ikut andil dalam penurunan angka kecelakaan dan penurunanya tercatat oleh Jasa Raharja dalam jumlah santunan yang dibayarkan pada korban kecelakaan.

"Terbukti santunan Jasa Raharja turun 79 persen secara nasional menjadi Rp 21 miliar. Itu terhitung H-7, tanggal 29 Mei sampai h+3," kata Sulis, Jumat (14/6/2019).

Sedangkan untuk di Jawa Tengah, penurunan terjadi mencapai 67,08 persen yaitu dari Rp 23,5 miliar jadi Rp 7,7 miliar selama H-7 sampai H+7. Untuk diketahui, untuk korban meninggal, ahli waris akan mendapatkan Rp 50 juta sedangkan korban luka mendapatkan santunan perawatan sampai Rp 20 juta.


Sulis menambahkan, selama arus mudik dan balik, sebanyak 2.000 petugas siaga dan tidak libur selama arus mudik dan balik. Sebanyak 156 pos siaga juga di buka 24 jam untuk pelayanan.

"Selama lebaran siagakan 2.000 petugas. Ada 1.300 petugas yang mobile ke rumah sakit ke polisi untuk mengumpulkan data," ujarnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed