detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 22:40 WIB

Walkot Yogya: Malioboro Tetap Ramai Meski Bebas Kendaraan Motor

Usman Hadi - detikNews
Walkot Yogya: Malioboro Tetap Ramai Meski Bebas Kendaraan Motor Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Wali Kota (Walkot) Yogyakarta, Haryadi Suyuti, yakin uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor setiap Selasa Wage tidak akan menjadikan jantung Kota Yogyakarta tersebut sepi pengunjung.

"Kita kan selalu menyampaikan bahwa Malioboro itu adalah etalase Kota Yogyakarta bahkan juga etalase Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Haryadi di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (13/6/2019).

"Ya yang namanya etalase ya upaya kita itu bukan membuat sepi (dari pengunjung). Tapi membuat ramai, kira-kira begitu. Artinya memudahkan masyarakat," sambung politikus Partai Golkar tersebut.

Oleh karenanya, Haryadi meminta segenap masyarakat Yogyakarta mendukung rencana uji coba tersebut. Ia meminta masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah demi mewujudkan semi Pedestrian Malioboro.

"Saya mohon kepada seluruh warga masyarakat Kota, khususnya pengguna Malioboro bisa memahami ini sebagai bagian dari sebuah rencana jangka panjang untuk menata kawasan Malioboro," tutur Haryadi.

"Rencana jangka panjangnya ya kita lihat uji coba dulu kan, gitu. Jangka panjang itu kan nggak terus langsung diterapkan kapan, tidak. Tetapi dengan uji coba langsung dievaluasi, uji coba dievaluasi lagi," sambungnya.

Haryadi optimis rencana uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor rutin terlaksana tiap Selasa Wage. "Harapan kami setiap Selasa Wage akan ada uji coba berkaitan dengan penerapan kawasan pedestrian," tutupnya.

(ush/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed