detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 15:29 WIB

Pesan Buya Syafii ke MK Soal Sengketa Pemilu: Jangan Mau Diintervensi!

Ristu Hanafi - detikNews
Pesan Buya Syafii ke MK Soal Sengketa Pemilu: Jangan Mau Diintervensi! Buya Syafii Maarif usai bertemu dengan Menhan, Sleman, DIY. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii berpesan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar profesional dalam memproses sengketa Pemilu 2019. Buya berharap MK jangan meladeni upaya intervensi dari pihak tertentu.

"MK bertindak profesional, jalankan hukum dengan baik, independen. Jangan mau diintervensi," kata Buya Syafii, Selasa (11/6/2019).

Hal itu disampaikan Buya seusai menerima kunjungan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di kediamannya di Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Buya juga berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi aksi demo-demo terkait Pemilu. Karena hanya akan menguras energi meskipun aksi demo dibolehkan oleh konstitusi.


"Jangan demo-demo, menurut saya demo tak ada gunanya, malah habis energi walau boleh demo. Kalau sampai seperti 22 Mei ada (korban) yang mati, itu bagaimana, itu anak bangsa," ujarnya.

Buya pun mengajak kepada segenap elemen bangsa untuk bersabar menunggu hasil persidangan di MK.

"Biasa saja, ndak usah terlalu dipikirkan. Asal (MK) profesional, berdasar fakta, berdasarkan laporan, jadi ya sudah (apapaun hasilnya) terima," imbuh Buya.



Tonton juga video Buya Syafii Ingin Mengembalikan Kiblat Bangsa:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed