DetikNews
Selasa 11 Juni 2019, 13:17 WIB

2 Jam, Menhan Ryamizard Bertemu Buya Syafii, Bahas Apa?

Ristu Hanafi - detikNews
2 Jam, Menhan Ryamizard Bertemu Buya Syafii, Bahas Apa? Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu bertandang ke rumah mantan Ketum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di Nogotirto, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Apa yang mereka bicarakan?

"Silaturahim, dalam rangka setelah Hari Raya Idul Fitri, saya juga sering ke sini kok," kata Ryamizard kepada wartawan seusai pertemuannya dengan Buya, Selasa (11/6/2019).

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup selama hampir 2 jam. Ryamizard menyebut, perbincangannya dengan Buya lebih kepada pembahasan masalah agama.

"Kita umat harus diisi, agar tidak terombang-ambing, diisi ajaran agama. Agama untuk bangsa harus ditambah, karena dengan agama semuanya menjadi baik, negara baik pasti karena akhlaknya baik," jelasnya.

Ryamizard menampik dia dengan Buya berbicara masalah politik praktis.

"Tidak ada politik kita, masalah agama, masalah moral. Kalau situasi ke depan bertambah buruk kita khawatirkan, tapi insyaallah tidak buruk. Mudah-mudahan pihak-pihak tertentu tahulah apa yang harus dilaksanakan, tahulah apa yang tidak harus dilaksanakan," ujarnya.

"Ini kan bangsa Indonesia juga, bukan bangsa lain, sesama bangsa. Kalau bangsa ini berantakan, porak poranda, ribut-ribut mati, yang rumit kan bangsa ini juga," lanjutnya.



Buya Syafii Ingin Mengembalikan Kiblat Bangsa:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed