detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 10:33 WIB

Rumah Bomber di Pospol Kartasura Sukoharjo Digeledah Lagi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rumah Bomber di Pospol Kartasura Sukoharjo Digeledah Lagi Suasana rumah RA, pelaku bom di Pospol Kartasura, Sukoharjo, Selasa (4/6). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Penggeledahan kembali dilakukan kepolisian di rumah orang tua terduga pelaku peledakan bom bunuh diri di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Rofik Asharuddin (RA). Kali ini penggeledahan dilakukan lebih cepat dari sebelumnya.

Jika penggeledahan sebelumnya berlangsung sampai tiga jam, kali ini penggeledahan hanya berlangsung sekitar satu jam. Menurut warga sekitar, Haryono, penggeledahan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tadi sekitar pukul 08.00 WIB, hanya sebentar, setengah jam sampai satu jam. Kalau yang dini hari tadi lama, berjam-jam," kata Haryono yang rumahnya berada di samping rumah RA, Selasa (4/6/2019).


Dia melihat polisi membawa sejumlah barang dari rumah RA. Beberapa orang ikut dalam penggeledahan, yaitu ketua RT setempat, kepala dusun dan orang tua RA.

"Sejak dini hari tadi orang tuanya ikut di Polsek. Ini tadi dibawa lagi ke sini ikut menggeledah, lalu dibawa lagi ke Polsek," ujarnya.

Sementara Kepala Dusun I Kranggan, Wirogunan, Sudarmanto, menyebut polisi hanya mencari beberapa barang. Jumlahnya pun tidak sebanyak penggeledahan sebelumnya.


"Kalau yang kemarin sampai lima wadah. Ini tadi cuma sedikit. Waktunya juga cepat," ujar dia.

Pantauan detikcom, penjagaan TNI-Polri dilakukan di rumah RA sejak penggeledahan pertama dini hari tadi. Meski penggeledahan pagi ini telah selesai, petugas masih bersiaga di rumah RA.

Garis polisi juga masih terpasang di sekitar rumah RA. Meski disterilkan dari warga umum, pengamanan sudah terlihat agak longgar.



Tonton video Polisi Lakukan Penyisiran di Lokasi Ledakan Pospol Kartasura:

[Gambas:Video 20detik]


(bai/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com