detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 16:37 WIB

Polisi Magelang Sita Petasan Siap Digunakan Saat Lebaran

Eko Susanto - detikNews
Polisi Magelang Sita Petasan Siap Digunakan Saat Lebaran Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Munawir (55), warga Dusun Turus, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang terkena ledakan petasan/mercon yang dibuatnya sendiri. Akibat kejadian itu, jari tangan kiri korban putus dan badannya mengalmi luka bakar.

Selain itu rumahkorban juga rusak terkena ledakan saat Subuh. Ledakan keras terdengar warga hingga radius 1 km.

Usai kejadian, Polsek Tempuran mengamankan sejumlah barang bukti petasan yang masih ada di rumah korban. Barang bukti yang diamankan salah satunya 400-an petasan yang sudah jadi. Ratusan petasan itu akan digunakan usai salat Idul Fitri dengan cara direnteng saat diledakkan.

Kapolsek Tempuran AKP Moh Buhrom mengatakan setelah kejadian polisi kemudian melakukan pemeriksaan di rumah Munawir. Di tempat itu diamankan sekitar 400-an petasan yang sudah jadi sebagai barang bukti. Selain itu, ada beberapa selongsong petasan yang belum diberi obat/bubuk petasan beserta peralatan membuat petasan.

"Ini ada sekitar 400-an petasan jadi yang kami amankan sebagai barang bukti," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (31/5/2019).

Untuk menghindari agar petasan tak meledak, ratusan petasan itu kemudian direndam air. Petasan jadi yang ditemukan di lokasi kejadian sudah dimasukkan dalam kantong plastik besar. Ukuran petasan tersebut rata-rata seukuran pipa kecil dengan diamater sekitar 2,5 cm, tinggi 5-10 cm.

Selain petasan yang sudah jadi dan selongsong petasan dari bahan kertas bekas, juga diamankan peralatan membuat petasan tersebut. Untuk kepentingan penyelidikan barang bukti tersebut diamankan di Mapolsek Tempuran.


Simak Juga 'Ribuan Miras dan Kepingan Video Porno di Cilegon Dimusnahkan!':

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed