AKP Aditia Tak Lagi Dirawat di Ruang ICU Tapi Masih Belum Sadar

Aris Arianto - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 12:15 WIB
Jumpa pers kasus pengeroyokan AKP Aditia di Polres Wonogiri (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri - Kondisi mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani dikatakan telah mengalami kemajuan. Mulai hari ini dia sudah akan dipindah ke ruang perawatan.

"Sebelumnya di ruang ICU SGH (Singapore General Hospital), tapi karena ada kemajuan, mulai hari ini dipindah ke ruang perawatan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja saat memberikan keterangan pers di aula Mapolres Wonogiri, Rabu (29/5/2019).

Tidak disebutkan lebih rinci kemajuan apa yang dialami perwira polisi tersebut. Hanya saja, menurut dia, sampai saat ini AKP Aditia belum sadarkan diri.


Luka paling parah yang dialami AKP Aditia, menurut dia, adalah di bagian kepala, tepatnya belakang telinga. Luka tersebut diperoleh saat para tersangka menganiaya menggunakan kayu, bambu, maupun tangan kosong.

"Minta doanya teman-teman, supaya AKP Aditia terus membaik dan kembali bertugas," ujar Kombes Agus.


AKP Aditia kritis pasca dikeroyok sejumlah orang pada 8 Mei 2019 lalu. Saat itu ada kelompok orang berkonvoi dan hendak merusak tugu bersimbol perguruan silat. Aditia yang mengenakan pakaian preman dan terpisah dari pasukan menjadi sasaran massa.

Saking parahnya kondisi Aditia, perawatan yang semula di RS Oen Solobaru, ia lalu diterbangkan perawatan di Singapore General Hospital (SGH). (mbr/mbr)