DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 18:18 WIB

Penumpang Melonjak, Harga Tiket Bus Mudik di Terminal Jombor Sleman Naik

Ristu Hanafi - detikNews
Penumpang Melonjak, Harga Tiket Bus Mudik di Terminal Jombor Sleman Naik Suasana Terminal Jombor, Sleman, Minggu (26/5/2019). Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Harga tiket bus mudik Lebaran tahun ini di Terminal Jombor, Sleman mengalami kenaikan. Hal itu dipicu tingginya permintaan tiket dari calon penumpang.

"Tiket ada kenaikan, macam-macam, seperti tujuan Lampung ada Rp 360 ribu menjadi Rp 460 ribu. Palembang dari Rp 450 ribu jadi Rp 550 ribu," kata salah satu agen bus malam di Terminal Jombor, Rusli Hermawan, Minggu (26/5/2019).

Rusli mengungkapkan tingginya permintaan tiket dari calon penumpang. Sejak H-10, jumlah penumpang di Terminal Jombor tampak meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya dan periode yang sama tahun lalu. Terutama penumpang yang berstatus mahasiswa dan pelajar.

"Mulai -10 sudah meningkat, mudik Lebaran tahun ini penumpang ada kenaikan sekitar 20 persen," jelasnya.


Meski demikian, dia menyebut ketersediaan tiket di Terminal Jombor masih aman. Terutama untuk rute Jakarta dan Sumatera.

"Masing-masing PO (Perusahaan Otobus) kalau bus reguler penuh disiagakan armada tambahan, tapi kelasnya di bawah reguler. Bus reguler kelas eksekutif, kalau bus tambahan AC Patas," terangnya.

"Bus reguler ke Sumatera mayoritas penuh sampai tanggal 2 Juni, kalau ada permintaan baru, PO pakai armada tambahan. Untuk arah Jakarta masih tersedia, kemungkinan tanggal 1 Juni baru ada lonjakan," imbuh Rusli.



Simak Juga 'Mau Mudik Lewat Jalur Darat? Waspadai Titik Kemacetan Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed