DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 12:48 WIB

Info Mudik 2019

Titik-titik Rawan Kecelakaan di Temanggung yang Harus Diwaspadai

Eko Susanto - detikNews
Titik-titik Rawan Kecelakaan di Temanggung yang Harus Diwaspadai Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Foto: Eko Susanto/detikcom
Temanggung - Polisi memetakan beberapa titik rawan kecelakaan di Temanggung. Di mana saja?

"Rawan kecelakaan sementara ini sudah sangat berkurang titik-titik yang rawan laka kita ada di sepanjang Pringsurat karena itu jalur cepat. Ya sepanjang Pringsurat, kemudian arah ke Kaloran, arah Sumowono kan jalurnya banyak jurang, jadi kendaraan yang kondisinya kurang layak itu nanti membahayakan di lokasi itu. Ya kalau Kledung jalurnya sempit," ujar Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Selasa (21/5/2019).

Wiyono melanjutkan titik kemacetan di Temanggung diprediksi berkurang dibanding tahun lalu. Hal ini karena ada dua jembatan yang akan beroperasi pada musim mudik tahun ini.


"Ada dua jembatan yang akan diresmikan (Kali Progo dan Parakan) karena sudah operasional tentunya ini sudah mengurai titik kemacetan yang ada di Kabupaten Temanggung," jelasnya.

Selain itu, terdapat empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun ini. Pos-pos pengamanan tersebut akan ditempatkan di Rest Area Pringsurat, Kranggan, depan BCA Kota Temanggung dan Pertigaan Sari Ayam, Parakan.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari menambahkan masih ada titik rawan macet yang menjadi perhatian.


"Titik rawan macet yang kami letakkan pospam kami anggap rawan macet di Rest Area Pringsurat, kota sini (sekitar BCA Kota Temanggung), Parakan depan Rumah Sakit dan Kranggan," kata dia.

Adapun untuk titik rawan kecelakaan, kata Dina, berada di area Pringsurat.

"Rawan laka kita area Pringsurat jalannya sudah bagus, jadi kendaraan biasanya kencang-kencangan di situ," tuturnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed