DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 21:50 WIB

Tidak Jadi Dilantik Sebagai Kapolsek, AKP Aditia Akan Dapat Reward

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Tidak Jadi Dilantik Sebagai Kapolsek, AKP Aditia Akan Dapat Reward Pelantikan Kapolsek Semarang Tengah di Mapolrestabes Semarang. Foto: Istimewa
Semarang - Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya seharusnya hari ini duduk di jabatan barunya yaitu Kapolsek Semarang Tengah. Namun karena kondisi kritis akibat pengeroyokan ia tidak jadi dilantik.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan Wakapolsek Semarang Tengah ditunjuk menjalankan tugas memimpin Polsek tersebut. Nantinya Abi akan meminta Kapolda Jawa Tengah untuk pengganti AKP Aditia sebagai Kapolsek.


"Wakapolsek akan jabat sementara. Ke Kapolda akan memohon penggantian karena situasi operasi Ketupat Candi akan diawaki perwira piawai yang saya percaya," kata Abi di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu Abiyoso juga menjelaskan tetap akan memberikan reward jika Aditia sudah bisa kembali bertugas. Terkait jabatan, Aditia nantinya dipersilakan memilih posisi yang diinginkan.

"Saat sembuh akan beri reward silahkan AKP Aditia boleh milih," tandasnya.

Untuk diketahui, AKP Aditia kritis pasca dikeroyok sejumlah orang pada 8 Mei 2019 lalu. Saat itu ada kelompok orang berkonvoi dan hendak merusak tugu bersimbol perguruan silat. Aditia yang mengenakan pakaian preman dan terpisah dari pasukan menjadi sasaran massa.

Dalam kasusnya, 5 tersangka sudah diamankan dan masih ada 3 orang lain yang masuk daftar pencarian orang. Selain tersangka juga ada barang bukti batu dan alat pemukul.

Aditia seharusnya sore tadi ikut dilantik bersama pejabat utama Polrestabes Semarang dan Kapolsek lainnya. Pejabat Utama yang dilantik yaitu Kasat Intel AKBP Fachrodin yang menggatikan AKBP Wahyu Purdiaso yang sedang melaksanakan pendidikan Sespim di Lembang Jabar. Kemudian jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKBP Fachrodin diserahkan kepada Kompol Maulud yang sebelumnya menjabat Wakasat Binmas.


Kemudian kapolsek yang dilantik yaitu Kapolsek Gunungpati dijabat oleh Kompol I Ketut Sudana menggantikan Kompol Budi Abadi yang kini menjabat Kapolsek Mijen. Sementara Kapolsek Mijen Kompol Wardjan menempati posisi baru sebagian Kapolsek Gayamsari menggantikan Kompol Wahyuni Sri Lestari yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespim.

Kemudian posisi Kapolsek Ngalian dijabat AKP R Yustinus menggantikan AKP Samsu Wirman yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pelabuhan Tanjung Emas. Sementara Kapolsek Pelabuhan Tanjung Emas Kompol Cahyo Ari P mendapat Promosi sebagai Wakapolres Kendal.

Kapolsek Semarang Barat dijabat oleh AKP Muhammad Kholil menggantikam Kompol Doni Eko Listianto yang mendapat promosi sebagai Wakapolres Boyolali. Sementara Kapolsek Semarang Tengah Kompol Adi Nugroho menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Wonogori.
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abatan baru sebagai Wakapolres Wonogori.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed