DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 19:43 WIB

Bupati Batang Kecewa Saat Tinjau Kesiapan Rest Area

Robby Bernardi - detikNews
Bupati Batang Kecewa Saat Tinjau Kesiapan Rest Area Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Bupati Batang, Wihaji kecewa pada pengelola rest area di jalur tol Batang. Kekecewaan tersebut, diungkapkan saat melakukan peninjauan kesiapan rest area Batang, pada Kamis (16/6/2019) sore.

Wihaji meninjau dua rest area yakni di KM 344, Candiareng dan KM 379 Gringsing. Di dua rest area tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan untuk fungsional.

Di rest area Candiareng masih dilakukan pembangunan rest area fungsional. Sedangkan rest area km 379 Gringsing masih dilakukan pembangunan rest area permanen. Padahal kedua rest area tersebut pada H-10 harus telah siap difungsikan.
Bupati Batang Kecewa Saat Tinjau Kesiapan Rest Area Foto: Robby Bernardi/detikcom

"Saya melihat kesiapan arus mudik, jujur saya kecewa. Pada pengelola rest area, tiga tahun berturut-turut nggak pernah mau koordinasi dengan pemerintah daerah," kata Wihaji.

Dengan tidak adanya koordinasi tersebut, pihaknya merasa kesulitan untuk pemetaaan persiapan pelayanan pemudik, terutama kesehatan.

"Tugas kita, tugas saya ini melayani ratusan ribu orang yang melewati Batang, saya datang untuk memastikan butuh nggak dengan pemda," jelas Wihaji.

Menurut Wihaji persoalan rest area tidak saja terkait fasilitas, namun terkait pelayanan kemanusiaan dan kesehatan agar terjaga kesehatannya.

"Mereka tidak pernah koordinasi soal itu, lebih-lebih soal posko kesehatan. Besok saya panggil untuk koordinasi biar nanti kita selaku Pemda kewajibannya melayani pemudik," jelas Wihaji.

"Kita akan siapkan mobil kesehatan di posko kesehatan juga para medis, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bisa langsung kita tangani," katanya.



Tonton juga video Jelang Arus Mudik, Proyek Gerbang Tol Kalihurip Terus Dikebut:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed