DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 15:03 WIB

Polisi: 5 Tersangka Bukan Pelaku Pertama Pengeroyok AKP Aditia

Aris Arianto - detikNews
Polisi: 5 Tersangka Bukan Pelaku Pertama Pengeroyok AKP Aditia AKP Aditia Mulya, kanan. (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri - Lima tersangka pengeroyok AKP Aditia Mulya Ramdhani yang saat ini sudah ditahan Polres Wonogiri, bukan merupakan para pelaku pertama yang menganiaya korban. Polisi pun meminta pelaku lainnya segera menyerahkan diri.

"Berdasarkan pengakuan para tersangka, mereka bukan yang pertama kali menganiaya. Jadi sebelum mereka melakukan (penganiayaan), sudah ada orang-orang yang lebih dulu menganiaya AKP Aditia," ujar Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Purbo Adjar Waskito, kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).


Pihaknya menyebutkan masih terus mendalami pengakuan para tersangka itu, termasuk tentang jumlah keseluruhan pelaku pengeroyokan. Yang pasti, Purbo meminta para pelaku lainnya segera menyerahkan diri.

"Akan lebih baik menyerahkan diri, langkah itu membuktikan kalau mau bekerjasama. Itu memudahkan semua proses nantinya," tandas AKP Purbo.


Dia menambahkan pasca kejadian pada Rabu (8/5) alat komunikasi milik AKP Adita berupa handy talkie (HT) sempat hilang. Namun sudah berhasil ditemukan anggota keesokan harinya di semak-semak seberang jalan dari lokasi kejadian.

Belum bisa dipastikan apakah HT terpental saat terjadi pengeroyokan atau memang terjatuh. Namun barang-barang pribadi lainnya milik AKP Aditia tidak ada yang dibawa kabur para pelaku.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed