Putra Mbah Moen Angkat Bicara Soal Permintaan Fatwa Pemilu Curang

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 09 Mei 2019 15:45 WIB
Foto: Tangkapan layar dari video di medsos
Rembang - Video Kiai kharismatik, KH Maimoen Zubair yang diminta mengeluarkan fatwa pemilu curang oleh M Ishaq Masquri menjadi viral di media sosial. Salah satu putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ memberi tanggapan tentang isi pembicaraan dalam video itu.

Majid Kamil MZ atau Gus Kamil membenarkan bahwa video tersebut diambil di kediaman Mbah Moen, di kompleks pondok pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang.

"Biasa saja, pokoknya kalau ada yang merasa tercurangi ya pergi dan laporkan ke MK, sebagaimana jawaban Mbah Moen (pada video)," kata Gus Kamil saat dihubungi detikcom, Kamis (9/5/2019).

Gus Kamil yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Rembang dari PPP ini kemudian mengirimkan video lain melalui pesan whatsapp kepada detikcom. Video tersebut menunjukkan momen saat Mbah Moen memberikan komentar ketika dirinya diminta fatwa Pemilu curang oleh Gus Ishaq. Namun, dalam video kiriman Kamil itu, tidak nampak keberadaan Gus Ishaq.


Dalam video terdengar Mbah Moen menyarankan agar tetap menjaga kedamaian dengan mengikuti aturan yang ada.

"Agar damai ya nanti ke Mahkamah saja. Yang terbaik ya Allah itu. pokoknya kalian sama saya baik saja gitu," kata Mbah Moen dalam video berdurasi 40 detik kiriman Majid Kamil.

Sementara dalam video yang viral berdurasi 1 menit 55 detik itu, Gus Ishaq dengan lantang mengungkap ada kecurangan dalam Pemilu. Kemudian terdengar ada pernyataan siap sumpah Mubahalah atau sumpah di bawah Alquran.


Simak Juga Update Real Count Pilpres 2019!

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)