Bocah Tenggelam di Brown Canyon Semarang Ditemukan Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 29 Apr 2019 17:48 WIB
Proses pencarian pada Minggu (28/4). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di kubangan galian C Brown Canyon Semarang akhirnya ditemukan. Namun korban bernama Faris itu ditemukan dalam kondisi tewas.

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Faris sekitar pukul 09.25 WIB pagi tadi. Sedangkan pencarian yang sudah dimulai pada Minggu (28/4) sore.

"Ditemukan oleh penyelam dari Basarnas. Kondisinya tenggelam," kata kepala BPBD Kota Semarang, Agus Harmunanto, Senin (29/4/2019).

Untuk diketahui, Faris bermain bersama dua temannya, Elang dan Noval di kubangan tersebut kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka merupakan warga Batursari, Mranggen, Kabupaten Demak.


Tiga anak itu berenang di pinggir kubangan. Namun mereka terpeleset ke tengah kubangan. Elang dan Noval berhasil menyelamatkan diri, tapi Faris tenggelam.

Tim SAR gabungan yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan pencarian. Kendala pencarian yaitu air keruh, kondisi yang gelap, dan juga hujan deras yang mengguyur. Pencarian pun dihentikan malam hari kemarin dan baru dilanjutkan pagi tadi.

"(kendala) karena cuaca," ujar Agus.


Simak Juga 'Tenggelam di Sungai Ciliwung, Bocah 8 Tahun Ditemukan di Pulau Untung Jawa':

[Gambas:Video 20detik]

(alg/sip)