DetikNews
Senin 29 April 2019, 16:10 WIB

Vespa Dahnil Pajaknya Telat, Kapolda Jateng Beri Saran Begini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Vespa Dahnil Pajaknya Telat, Kapolda Jateng Beri Saran Begini Foto: Dahnil Anzar Simanjuntak dan Vespa-nya. (Akun Twitter @Dahnilanzar)
Semarang - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak jadi buah bibir di twitter karena pajak Vespanya yang mati sejak 2014. Kepolisian pun mengimbau agar segera datang ke Samsat untuk pepanjang STNK dan bayar pajak.

Cuitan Dahnil "Nganter Anak lajang dulu...yuk" lengkap dengan fotonya bersama anak dan Vespa bernomor polisi Solo, AD 6335 BA ramai dibicarakan netizen. Ternyata netizen bernama @Gus_Raharjo mengulik informasi plat nomor itu lewat aplikasi Sakpole e-SAMSAT Jateng.

Hasilnya menyebutkan masa akhir STNK dan pajak sudah lewat hampir 5 tahun yaitu pada tanggal 20 Juli 2014. Alhasil @Gus_Raharjo berkicau lengkap dengan tangkapan layar soal informasi plat nomor Vespa Dahnil.

"Vespanya keren ya, mas @Dahnilanzar. Tapi sayang itu motor Vespa sudah mati pajaknya sejak 2014. Kirim ke Solo mas, suratnya saya bantu pajak,'' tulis @Gus_Raharjo.


Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat ditanya terkait hal tersebut menjawab normatif dan menyarankan bila STNK sudah mati maka segera datang ke Samsat terdekat.

"Kalau STNK-nya mati dan belum bayar pajak silahkan datang ke Samsat terdekat untuk dicek fisik kendaraannya kemudian diperpanjang STNK dengan membayar pajak ke Samsat," kata Condro lewat pesan singkat, Senin (29/4/2019).

Secara umum, lanjut Condro, setelah perpanjangan STNK serta bayar pajak maka kendaraan bisa digunakan lagi. Condro juga menegaskan kini sudah ada kemudahan online untuk membayar pajak kendaraan.

"Silahkan digunakan kembali setelah memperpanjang dan membayar pajak kendaraannya. Ada istilah, 'Orang Bijak Taat Bayar Pajak', apalagi sekarang sudah online jadi memudahkan masyarakat untuk membayar pajak," tutup Condro.


Simak Juga 'Gaung 'Ekstremis Vespa' dan Seribu Gayanya':

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed