Korban Tewas Banjir Bandang Sungai di Pemalang Bertambah Jadi 4 Orang

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 25 Apr 2019 10:38 WIB
Evakuasi jasad korban banjir bandang di Sungai Belik, Pemalang. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pemalang - Korban tewas akibat banjir bandang di Kali Belik, Pemalang bertambah menjadi empat orang. Dua orang jasad korban dievakuasi pagi ini.

Kedua korban tersebut bernama Diki (11) dan Fatir (12). Jasad Diki ditemukan di daerah Sawah Talang pada 06.30 WIB pagi tadi. Sedangkan jenazah Fatir ditemukan di jarak 10 km dari lokasi kejadian pada pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Ada 6 korban yang hanyut di desa kami, 4 korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya Kepala Desa Beluk, Yunus kepada detikcom di lokasi kejadian, Pemalang, Kamis (25/4/2019).


Jenazah Diki dan Fatir langsung dimakamkan desa setempat. Sedangkan dua jasad korban yang ditemukan kemarin yakni Tarno (55) dan putrinya Iis (11) telah dimakamkan pagi tadi.

Yunus menjelaskan, kondisi sungai saat kejadian tidak diguyur hujan. Namun hujan deras mengguyur sungai yang berada di daerah Belik yang letaknya lebih tinggi dibanding tempat kejadian.

"Air kiriman, membuat anak anak yang main di sungai hanyut," tambahnya.


Kepala BPBD Pemalang, Wismo menambahkan, saat ini tim gabungan tengah berupaya mencari dua korban yang belum ditemukan, yakni Rendi dan Fatimah.

"Kita bersama tim lainnya menyusur sungai Kakijasa, sampai ke bawah sejauh 10 km," kata Wismo kepada detikcom di lokasi kejadian. (sip/sip)