DetikNews
Selasa 23 April 2019, 13:22 WIB

Anggota Begal Remaja Kudus Kerjakan Soal UN SMP di Rutan

Akrom Hazami - detikNews
Anggota Begal Remaja Kudus Kerjakan Soal UN SMP di Rutan Rutan Kudus (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Seorang siswa menjalani Ujian Nasional di Rumah Tahanan Klas II B Kudus, Selasa (23/4/2019). Siswa salah satu SMP di Kudus itu menjadi tahanan karena terlibat kasus pembegalan.

Pantauan di lokasi, siswa mengerjakan UN sekitar pukul 11.00 WIB, dengan didampingi pengawas serta petugas rutan setempat.

Siswa menempati ruangan khusus di lantai 2 sehingga kebisingan suara di area lokasi tidak begitu menggangu konsentrasi siswa mengerjakan soal UN.

Siswa akan menjalani UN di rutan hingga dua hari ke depan. Diketahui siswa merupakan satu di antara pelaku begal yang diringkus Polres Kudus beberapa waktu lalu.


Kepala Rutan IIB Kudus Budi Prajitno menjelaskan, pihaknya memang memfasilitasi siswa yang mengerjakan UN di rutan. "Memang ada yang mengerjakan UN di rutan, " kata Budi.

"Ada satu orang yang mengerjakan UN di rutan. Kami menyediakan fasilitas dan waktu untuk belajar. Kami sediakan ruangan khusus tersendiri untuk anak-anak," kata Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kudus, Eko Budihartanto.


Diketahui, siswa tersebut merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Kudus. Polres Kudus telah melimpahkan berkas kasus kejahatan begal di Jalan Lingkar Utara yang terjadi beberapa waktu lalu pada Kejaksaan Negeri Kudus.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed