DetikNews
Selasa 16 April 2019, 13:59 WIB

Besok, Jokowi dan Prabowo Digratiskan Masuk Bunbin Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Besok, Jokowi dan Prabowo Digratiskan Masuk Bunbin Banjarnegara Hewan koleksi TRMS Serulingmas, Banjarnegara (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Pemilih yang telah menggunakan hak suaranya di Pemilu besok, akan mendapat diskon hingga 50 persen masuk Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara. Bahkan yang namanya mirip paslon Pilpres, bebas masuk secara cuma-cuma.

Direktur TRMS Banjarnegara, Lulut Yekti Adi, mengatakan langkah ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019. Nantinya, pemilih cukup menunjukkan tinta di jari usai menggunakan hak suaranya.

"Ini sebagai salah satu upaya agar tidak banyak yang golput. Nanti, setelah nyoblos itu biasanya jarinya dicelupkan ke tinta, nah besok tanda itu yang digunakan untuk mendapatkan diskon," jelasnya saat ditemui di TRMS Banjarnegara, Selasa (16/4/2019).
Besok, Joko dan Prabowo Digratiskan Masuk Bunbin BanjarnegaraHewan koleksi TRMS Serulingmas, Banjarnegara (Foto: Uje Hartono/detikcom)


Diskon tersebut juga berlaku di wahana yang ada di dalam kebun binatang ini. Misalnya, permainan hingga kolam renang. Jadi, selain bisa melihat ratusan satwa juga bisa menikmati wahana yang ada di dalam kebun binatang Serulingmas tersebut.

"Di dalam ada permaianan anak dan ada kolam renang. Kalau hari libur, harga tiket masuk Rp 15 ribu, jadi nanti wisatawan yang sudah menggunakan hak suaranya cukup membayar Rp 7,5 ribu," sebutnya.


Selain itu, Lulut menyampaikan, khusus warga yang mempunyai nama seperti calon presiden dan wakil presiden 2019, gratis masuk hari pencoblosan. Yakni, wisatawan yang bernama, Joko, Amin, Bowo, Sandi dan nama mirip lainnya.

"Nanti cukup membawa identitas diri sebagai bukti. Kalau ada wisatawan yang memiliki nama Joko, Amin, Bowo dan Sandi, digratiskan (masuk kebun binatang) di hari pencoblosan," terangnya.


5 Surat Suara di Pemilu 2019, Yuk Kenali Warna dan Cirinya:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed