detikNews
Sabtu 13 April 2019, 18:05 WIB

Kampanye Terakhir, Massa Pro Jokowi Dihibur NDX AKA di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kampanye Terakhir, Massa Pro Jokowi Dihibur NDX AKA di Semarang Suasana kampanye pendukung Jokowi di Sirkuit Mijen, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Selain di GBK Jakarta, massa di daerah termasuk Kota Semarang juga digelar acara kampanye terbuka yang dihadiri pendukung Capres Jokowi-Ma'aruf. Lokasi kampanye di sirkuti Mijen pun penuh pendukung yang mengacungkan satu jari.

Kampanye sudah dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Kondisi lalu lintas sempat terhambat karena banyaknya simpatisan yang hadir dari berbagai arah. Di lokasi digelar orasi dan panggung hiburan.

Orasi dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan para calon legislatif dapil Semarang. Sedangkan hiburan juga diisi oleh musisi NDX aka Familia dan Selfie Nafilah KDI.


Hendrar atau yang akrab disapa Hendi itu menyebut kegiatan tersebut untuk penegasan kalau Kota Semarang merupakan Kandang Banteng di samping Surakarta yang menjadi pusat pergerakan PDIP di Solo Raya.

Dalam orasinya, Hendi menyinggung soal keberhasilan-keberhasilan Joko Widodo saat menjabat presiden. Selain itu Hendi juga menyebut berbagai hoax seperti hoaks 7 kontainer dan Jokowi yang dikaitkan denva PKI.

"Di Malaysia, katanya dicoblosi untuk Pak Jokowi, bohong tidak? Kalau bohong biarkan saja, bilang ke tetangga-tetangga kita," kata Hendi, Sabtu (13/4/2019).

Kemudian Hendi juga mengingatkan agar perkuat suara Jokowi di daerah masing-masing. Meski demikian ia berharap para pendukung jangan takabur dan waspada terhadap upaya-upaya dari kubu lawan.

"Yang terakhir, ini teman-teman PDIP dan partai pendukung, angan takabur di detik-detik terakhir. Kita kawal suara di lingkungan kita, jangan sampai orang baik seperti Pak Jokowi dizalimi, jangan sampai suara Pak Jokowii hilang karena dicurangi," tegasnya.

Acara puncak hiburan musik yang diisi NDX AKA digelar sekitar pukul 17.00 WIB. Massa tetap bertahan meski gerimis


Simak Juga "Jokowi Ucapkan Terima Kasih Spesial untuk JK":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed