DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 10:19 WIB

Hari Terakhir Kampanye, Ganjar Pesta Rakyat Satu Lembah Satu Rawa Ambarawa

Aji Kusuma Admaja - detikNews
Hari Terakhir Kampanye, Ganjar Pesta Rakyat Satu Lembah Satu Rawa Ambarawa Ganjar Pranowo di Ambarawa. Foto: Aji Kusuma Admaja/detikcom
Ambarawa - Menutup hari terakhir kampanye Pemilu 2019, Pengarah Teritorial Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ganjar Pranowo membuka pesta rakyat di Alun-alun Ambarawa.

Dalam kegiatan yang bertajuk Pesta Rakyat Satu lembah Satu Rawa Ambarawa itu Ganjar mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan masyarakat yang turut andil menjaga ketertiban selama masa kampanye.

"Kita harus selalu damai, biarlah yang kejadian di Purworejo itu tak usah kita balas. Tugas kita tetap menjaga perdamaian dan memaaafkan," Jelas Ganjar kepada awak media usai memberikan orasi di Alun-alun Ambarawa, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, Pemilu bukan ajang untuk sangar-sangaran atau malah adu kekerasan. Namun Pemilu untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi yang menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.


"Sudahlah, jangan sampai kita putus persaudaraan gara-gara Pemilu. Semua harus ingat bahwa persatuan NKRI itu harus tetap terjaga dalam keadaan apapun, jangan terpecah belah," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo di Alun-alun Ambarawa. Ganjar Pranowo di Alun-alun Ambarawa. Foto: Aji Kusuma Admaja/detikcom

Di penghujung orasi, Ganjar Pranowo meminta beberapa ibu-ibu untuk naik ke atas panggung. Ganjar memberi petunjuk ibu-ibu saat menggunakan suaranya di TPS nanti, dengan cara memilih pasangan 01.

"Jangan golput, jangan rusuh. Kumpul dulu, masak-masak dulu, sarapan bareng, lalu putihkan TPS. Ingat, Pak Jokowi adalah kita, dan kita satu suara mendukung Pak Jokowi," tandas Ganjar.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu



Simak Juga 'Dukung Jokowi ala Ganjar: Rela Cuti Hingga Dipanggil Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed