DetikNews
Kamis 04 April 2019, 16:58 WIB

Menteri PUPR Khawatir Tak Ada Lagi Diskusi Infrastruktur Pasca 17 April

Eko Susanto - detikNews
Menteri PUPR Khawatir Tak Ada Lagi Diskusi Infrastruktur Pasca 17 April Aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono main drum di Untidar, Magelang. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku khawatir tak ada lagi diskusi soal infrastruktur setelah Pemilu 2019 rampung. Begini kata Menteri Basuki.

"Infrastruktur belakangan ini memang sangat menarik untuk didiskusikan. Saya berharap tidak hanya sampai tanggal 17 nanti diskusinya. Saya khawatir setelah tanggal 17, nggak ada orang lagi untuk diskusi tentang infrastruktur," ujar Basuki.

Hal ini disampaikan Basuki dalam orasi ilmiah dengan materi berjudul 'Pembangunan Infrastruktur dalam Meningkatkan Daya Saing di Bidang Investasi' dalam upacara Dies Natalis ke-5 Universitas Tidar (Untidar), Magelang, Kamis (4/4/2019).

Basuki mengakui bahwa infrastruktur memang menjadi prioritas di Pemerintahan Jokowi-JK. Pemerintahan, lanjutnya, memiliki keyakinan untuk meningkatkan daya saing negara.

"Ada tiga hal sudah dilakukan, pertama penyiapan infrastrukturnya, kedua pembangunan SDM-nya sudah kelihatan, pembangunan SDM secara besar-besaran. Ketiga, reformasi birokrasi, termasuk institusinya," kata Basuki.


Usai menyampaikan orasi ilmiah selama sekitar 40 menit, Basuki kemudian unjuk kebolehan main drum bersama grup Band Untidar. Ada dua lagu yang dinyanyikan yakni lagu Andaikan Kau Datang Kembali yang dipopulerkan Koes Plus dan Bento dipopulerkan Iwan Fals.

Hadirin yang hadir dalam Upacara Dies Natalis Universitas Tidar ke-5 inipun larut menyanyi bersama.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed