Blokir di Rumah yang Ditinggali Ketua Nasdem Blora Dibongkar Paksa

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 03 Apr 2019 15:51 WIB
Akses masuk ke rumah yang ditinggali Sri Sudarmini sudah terbuka kembali. Foto: Dok Sri Sudarmini
Blora - Aksi blokir akses masuk rumah yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, Yulianto di kediaman mantan istrinya, Dani Berliana yang merupakan anak dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blora, Sri Sudarmini, berakhir hari ini. Gembok blokir akhirnya dibongkar oleh keluarga Sri Sudarmini.

Gembok rantai yang dipasang di pagar rumah untuk memblokir akses masuk rumah itu, dibongkar secara paksa oleh pihak keluarga dengan cara digergaji. Kini akses keluar masuk rumah pun sudah berjalan lancar.

Sri Sudarmini, saat dimintai konfirmasi menyebutkan, pihak keluarga telah lelah terkurung di dalam rumah. Sehingga berinisiatif untuk menggergaji rantai gembok yang dipasang dari luar rumah tersebut.

"Sudah dibuka sendiri sama Mbak Danik (Dani) tadi pagi. Gemboknya di gergaji, beruntung masih bisa dibuka," kata Sri kepada detikcom, Rabu (3/4/2019).


Pascapemblokiran rumah tersebut, Sri mengakui pada hari ini banyak kedatangan tamu hanya untuk sekedar berkunjung ataupun memberikan dukungan kepadanya.

Personel kepolisian yang sempat disiagakan ketika aksi dilancarkan kemarin, hari ini telah meninggalkan rumah terseut. Kini, polemik antara Yulianto dengan Dani Berliana berlanjut pada gugatan hukum di kepolisian.


"Jadi dua-duanya mengadu ke polisi, dan dua-duanya masih didalami. Baik dari Yuli maupun pengaduan dari saudara Dani (Danik). Sementara masih didalami dulu, masalah harta gono-gini pada intinya. Personel polisi yang kemarin sempat bersiaga di sana, hari ini tadi sudah ditarik semua karema memang tidak ada kejadian menonjol," jelas Kasatreskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo. (sip/sip)