Ibu dan 2 Anak Balitanya Tewas Terlindas Kereta Api di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 02 Apr 2019 09:30 WIB
Evakuasi 3 korban tewas terlindas kereta di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Tiga orang tewas terlindas kereta di jembatan kereta Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pagi tadi. Korban adalah seorang wanita dan dua anaknya yang masih balita.

Sejumlah warga Kampung Kauman Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30, Selasa (2/4/2019). Dari arah timur terlihat wanita bersama dua anaknya yang berumur tiga dan satu tahun. Mereka berjalan hendak menyeberangi jembatan kereta api yang berada di atas sungai Pemali. Tidak lama meluncur kereta api Tegal Bahari dari arah belakang korban dan melindas ketiganya.

"Sempat ada teriakan anak kecil pas ada kereta lewat. Ternyata mereka orang yang akan nyeberang. Sepertinya satu keluarga, ada ibu dan anaknya dua," ujar salah seorang warga Kampung Kauman.

Di lokasi kejadian, ditemukan sepasang sandal dan pakaian anak kecil. Jenazah dua anak tergeletak di atas bantalan rel dan kolong jembatan.


Evakuasi jenazah melibatkan personel Polsek Wanasari, Brebes, anggota TNI dibantu warga. Mereka menyisir jembatan untuk mencari potongan tubuh korban.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan, polisi masih mencari identitas korban. Menurutnya, penduduk di wilayah Desa Pebatan, Wanasari, belum ada yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Demikian pula di kampung Kauman, penduduk setempat tidak ada yang mengenal para korban.

"Korbannya wanita dewasa dan dua anak kecil. Satu berumur satu tahun berjenis kelamin perempuan dan yang tiga tahun itu laki-laki. Sepertinya satu keluarga. Identitasnya masih kami cari karena penduduk di sekitar sini belum ada yang mengaku kehilangan," ujar Mulyono. (sip/sip)