detikNews
Rabu 27 Maret 2019, 20:01 WIB

Guyonan Rektor UNY, Janjikan Tiket Konser Buat Mahasiswa IPK 4

Usman Hadi - detikNews
Guyonan Rektor UNY, Janjikan Tiket Konser Buat Mahasiswa IPK 4 Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Jagad maya dihebohkan dengan percakapan mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan sang Rektor, Prof Dr Sutrisna Wibawa. Via pesan aplikasi Instagram, mahasiswi itu memberikan saran kepada Sutrisna mengenai acara Dies Natalis UNY ke-55.

Tak tanggung-tanggung, mahasiswi dengan akun clara_stra tersebut menyarankan Sutrisna untuk mengundang sejumlah musisi papan atas, seperti Tulus, RAN, HiVi, Maliq de Essential, Raisa, bahkan grup band Sheila On 7.

Sutrisna menanggapi pesan mahasiswi tersebut. Agar sarannya bisa direalisaikan, Sutrisna meminta yang bersangkutan ikut mencari sponsor. Bila dapat sponsor, dia berjanji akan memenuhi permintaan itu.

Tak hanya itu, mahasiswa yang ingin menonton konser nantinya cukup memperlihatkan Kartu Mahasiswa UNY. Dia pun membagi tiket konser menjadi beberapa kelas. Bagi mahasiswa dengan IPK 4 dijanjikan tiket VIP.

Tak hanya mahasiswa ber-IPK 4, mahasiswa ber-IPK 3.8 berhak mendapatkan tiket platinum, IPK 3.6 tiket gold, IPK 3.4 tiket silver, IPK 3.2 disediakan layar tancap di luar GOR, dan IPK 3 ke bawah bisa nonton konser via streaming di tempat kos.

Tangkapan layar percakapan tersebut oleh Sutrisna dibagikan di akun instagram pribadinya. Postingan tersebut viral, kurang lebih 10 ribu akun menyukai dan ribuan komentar membanjiri postingan Sutrisna.

Saat ditemui detikcom di Fakultas Teknik UNY, Sutrisna menegaskan tawarannya ke mahasiswi tersebut sebatas bercanda. Selama ini Sutrisna memang menjadikan medsos sebagai sarana mendekatkan diri dengan mahasiswanya.

"Itu kan gaya saya berkomunikasi saja. Santai gitu, dan dengan mahasiswa era millenial ya harus lekat dengan medsos, dan gaya medsos bukan gaya serius. Gaya-gaya bercanda tetapi mengena," ujarnya, Rabu (27/3/2019).

"(Tawaran ke mahasiswi tersebut) ya bercanda juga, iya. Saya nggak tahu kalau jadi beneran. Ya insyaallah kita pikirkan, karena tanggapan mahasiswa luar bisa," sambung Sutrisna.

Dies natalis UNY sendiri jatuh pada tanggal 21 Mei. Untuk memperingatinya, UNY berencana menggelar pementasan wayang, festival dalang cilik, dan festival jathilan. Rangkaian festival tersebut akan dimulai tanggal 2 Mei mendatang.




(ush/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed