DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 20:10 WIB

Tak Berfungsi Optimal, Skybridge Tirtonadi Solo Jadi Lokasi Mesum

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tak Berfungsi Optimal, Skybridge Tirtonadi Solo Jadi Lokasi Mesum Foto: Istimewa/detikcom
Solo - Sepasang pria dan wanita terekam CCTV tengah beradegan mesra di Skybridge Terminal Tirtonadi, Solo. Video tersebut menjadi heboh dan viral di media sosial.

Dalam video 30 detik itu terlihat dua orang dewasa itu duduk di kursi yang disediakan di salah satu titik skybridge. Mereka kemudian saling bermesraan tanpa menyadari adanya kamera tersembunyi.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, membenarkan kejadian tersebut. Dia pun mengimbau agar jalur penghubung Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan digunakan sebagaimana mestinya.

"Kami imbau agar seluruh pengguna skybridge berperilaku wajar. Jangan berbuat tidak senonoh, karena ada kamera pengawas dan ada petugas jaga," ujar Joko saat dihubungi detikcom, Selasa (26/3/2019).

Joko juga menyayangkan video tersebut dapat viral di media sosial. Dia kemudian langsung melakukan evaluasi kepada jajarannya.

"Seharusnya video seperti itu tidak usah diunggah ke media sosial. Semua bisa dikoordinasikan dengan pengelola terminal agar segera ditindaklanjuti," ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, juga menyayangkan fasilitas umum dipakai untuk bertindak tak wajar. Padahal Rudy sudah meminta pengelola agar membuat skybridge lebih leluasa dimanfaatkan masyarakat.

Sebelumnya, Rudy meminta pengelola mengoperasikan skybridge selama 24 jam. Selain itu, pengguna tidak perlu lagi memiliki tiket kereta untuk dapat melintasi skybridge.

"Sebenarnya dibukanya 24 jam ini tidak masalah, kan sudah ada petugasnya, ada kameranya. Kalau terjadi seperti ini kan memang penyebabnya orang itu sendiri. Semoga ini tidak terulang lagi," pungkasnya.


(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed