DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 03:17 WIB

Kata Ida Fauziyah, Warga NU yang Tak Pilih Jokowi Terpengaruh Ini

Arbi Anugrah - detikNews
Kata Ida Fauziyah, Warga NU yang Tak Pilih Jokowi Terpengaruh Ini Deklarasi Jaringan Perempuan NU Banyumas (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Amin, Ida Fauziyah menegaskan bahwa NU tidak berpolitik namun warganya berhak menentukan pilihannya. Ditegaskannya pula warga NU yang tak memilih Jokowi-Amin, hanya karena terprovokasi berita bohong.

"NU bukan parpol, kita adalah warga NU yang tergabung dalam jaringan. NU tetap menjadi ormas kemasyarakatan. Tapi warga NU berhak mengaktualisasikan pilihan politiknya," ujar Ida dalam deklarasi Jaringan Perempuan NU Banyumas mendukung Jokowi-Amin di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (23/3/2019).

"Kita rapatkan barisan lagi agar jangan sampai ada warga NU yang tidak memilih Jokowi-Ma'ruf," tegas Ida.


Ida juga mengatakan, warga warga NU yang menjatuhkan pilihan ke pasangan sepasangan selain Jokowi-Amin adalah karena terprovokasi oleh berita-berita bohong yang meluas.

Dia mengatakan saat ini Jaringan Perempuan NU telah dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dan konsolidasi di Jawa Tengah diperkirakan akan selesai akhir bulan ini.


Selain melakukan konsolidasi, dia juga mengatakan jika tidak menutup kemungkinan masih terdapat warga NU yang terprovokasi kabar yang tidak benar sehingga masih menjatuhkan pilihan pada pasangan lain.

Namun dia berharap kader Jaringan Perempuan NU tidak membalas fitnah dengan fitnah, jangan membalas berita bohong dengan menyebarkan berita bohong. "Jelaskan prestasi Pak Jokowi dan komitmen ke depan, kita adu prestasi saja," tegasnya.




Simak Juga 'Alumni PTS se-Jabodetabek Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed