DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 20:30 WIB

Bawaslu: TKD Ambil Alih, 'Jogja SATUkan Indonesia' Bisa Digelar

Usman Hadi - detikNews
Bawaslu: TKD Ambil Alih, Jogja SATUkan Indonesia Bisa Digelar Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Bawaslu DIY menyatakan 'Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia' di Stadion Kridosono Yogyakarta pada Sabtu (23/3) besok bisa digelar. Keputusan ini diambil setelah Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY mengambil alih acara ini.

"Sekarang (Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia) sudah bisa (diselenggarakan). Kalau memang dari TKD (DIY) yang mengajukan untuk kampanye ya silakan saja," ujar Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono, saat dihubungi detikcom, Jumat (22/3/2019).

Berdasarkan informasi yang Bawaslu DIY terima, TKD DIY telah mengambil alih pelaksanaan kegiatan kampanye yang akan dihadiri Jokowi tersebut dari tangan relawan. Mereka telah mengurus persyaratan administrasi ke kepolisian.

"Informasi lisannya begitu (Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia sudah diambil alih TKD). Katanya mau malam ini kita diberitahukan soal STPPK. Jadi penanggungjawabnya dari TKD DIY, sudah tidak jadi masalah," jelasnya.

"Nggak masalah yang penting kampanye tidak melanggar aturan. Besok acaranya kampanye dalam bentuk lain. Katanya ada festival budaya dan kesenian. Tetapi konsepnya kesana, dan kami minta itu yang dikedepankan," tutupnya.

(ush/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed