detikNews
Jumat 22 Maret 2019, 14:26 WIB

Cerita Sandiaga Diberi Baju Kebesaran Muhammadiyah Yogya

Usman Hadi - detikNews
Cerita Sandiaga Diberi Baju Kebesaran Muhammadiyah Yogya Sandiaga Uno berbaju batik khas Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Cawapres Sandiaga Uno berdialog dengan warga Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Sandiaga diberi baju batik khas PDM Kota Yogyakarta.

"Terimakasih Pak Akhid (Ketua PDM Kota Yogyakarta) dan teman-teman PDM (Kota Yogyakarta) yang memberikan baju kebesaran dan saya diterima bersilaturahim," ujar Sandiaga kepada detikcom di lokasi, Jumat (22/3/2019).


Pakaian kebesaran PDM Kota Yogyakarta yang dimaksud yakni baju batik warna hijau dengan lambang Muhammadiyah. Baju tersebut merupakan baju khas yang kerap dikenakan pengurus PDM Kota Yogyakarta.

"Ini (batik yang saya pakai) dikasih tadi bajunya," ungkapnya.


Sandi menjelaskan, kunjungannya ke PDM Kota Yogyakarta hanya dalam rangka silaturahmi. Ditegaskannya, kunjungan ke Kantor Muhammadiyah Yogyakarta ini bukan dalam rangka meminta dukungan organisasi.

"Kunjungan saya ke sini adalah murni silaturahim tidak meminta dukungan, tidak mengharapkan sokongan dari Muhammadiyah. Karena Muhammadiyah organisasi yang harus menaungi semua, dan saya menghormati," tutupnya.
(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com