DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 21:38 WIB

Banjarnegara Tolak Dana Pemprov, Gubernur Ganjar: Layak Ditiru

Eko Susanto - detikNews
Banjarnegara Tolak Dana Pemprov, Gubernur Ganjar: Layak Ditiru Ganjar Pranowo (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang - Bupati Banjarnegara menegaskan tekad tidak akan meminta bantuan dana apapun dari Pemprov, karena kecewa pernah dijanjikan bantuan namun tidak terealisasi. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, justru mendukung langkah itu. Bahkan dinilai layak dicontoh daerah lain.

"Nggak apa-apa, saya kira itu akan menjadi contoh yang bagus bahwa dia akan bisa mandiri, kan baik. Malah saya dukung," kata Ganjar kepada wartawan usai menghadiri Musrenbangwil Se-eks Karesidenan Kedu di Kabupaten Magelang, Jumat (15/3/2019).

"Syukur-syukur kalau semua bisa mandiri, tapi rasanya tidak semua bisa seperti itu," imbuhnya.


Menyinggung langkah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono terkait dengan menghambatnya pembangunan, Ganjar menduga Banjarnegara mampu.

"Dugaan saya dia mampu karena berani berstatemen seperti itu. Kalau saya malah mendukung, kita jadikan contoh," katanya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menegaskan tidak akan meminta dana bantuan Pemprov Jawa Tengah lagi hingga habis masa jabatannya tahun 2022 mendatang. Sikap tegas tersebut disampaikan saat Musrenbangwil se eks Karesidenen Banyumas di Purbalingga, Selasa (12/3) lalu.


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed