DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 16:38 WIB

Tahu dari Media, Keluarga Kaget Romahurmuziy Terjaring OTT KPK

Ristu Hanafi - detikNews
Tahu dari Media, Keluarga Kaget Romahurmuziy Terjaring OTT KPK Kakak dari Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, Nisrinun Ni'mah. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Kakak dari Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, Nisrinun Ni'mah mengaku kaget mendengar kabar adik bungsunya itu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihak keluarga mendengar kabar itu dari pemberitaan media.

"Siang ini tadi saya dengar kabar, dari pemberitaan televisi," kata Nisrinun ditemui wartawan di kediamannya di Tempelsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

"Saya tidak menyangka, apa yang sudah dituduhkan oleh KPK menimpa adik saya, Mas Rommy, saya kaget," imbuh kakak perempuan Rommy nomor tiga dari tujuh bersaudara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kabar penangkapan Rommy tersiar pagi tadi. Dia diketahui sedang berada di Surabaya saat terjaring OTT KPK.


KPK menyebut OTT yang menjerat Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Status hukum Rommy dan 4 orang yang kena OTT masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.


Jejak Karier Rommy Hingga Berakhir di OTT, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed