DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:17 WIB

Lawan Ma'ruf di Debat Cawapres, Sandiaga Akan Bicara Soal BPJS

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Lawan Maruf di Debat Cawapres, Sandiaga Akan Bicara Soal BPJS Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yakin Cawapres Sandiaga Uno siap menghadapi debat karena tema yang diusung sudah sering dibahas. Selain itu mereka juga tidak akan menyerang lawan dalam hal ini cawapres 01, Ma'ruf Amin.

Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan tema debat antar Cawapres tidak jadi masalah untuk Sandi. Kerja tim materi debat pun mudah hanya tinggal mengupdate data.

"Tugas kami ringan karena tidak ada hal baru, lebih kepada update dan jadi teman diskusi pak Sandi. Tanggal 17 malam semoga lancar, akan bahas 4 tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya," kata Sudirman di Pos pemenangan di Semarang, Kamis (14/3/2019).


Sudirman menjelaskan, Sandiaga cukup menghormati Ma'ruf Amin sehingga Sudirman yakin tidak ada serangan personal saat debat. Selain itu pertanyaan menjebak pun tidak terpikirkan.

"Sudah pasti tidak ada menyerang (personal). Dua kali debat yang menyerang 01. Pak Sandi menghormati Kyai Ma'ruf," katanya.

Dalam debat 17 Maret mendatang Sandi akan menyoroti soal permasalahan BPJS, kemudian soal pesantren dan guru honorer, selanjutnya juga soal pengangguran.

"Solusi BPJS akan diungkap," pungkas Sudirman.


(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed