detikNews
Rabu 13 Maret 2019, 11:47 WIB

Pria yang Bawa Bahan Peledak di Mako Brimob Masih Diperiksa Polda DIY

Ristu Hanafi - detikNews
Pria yang Bawa Bahan Peledak di Mako Brimob Masih Diperiksa Polda DIY Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Pria berinisial RDY yang membawa bahan peledak di Mako Brimob Yogyakarta masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda DIY. Berikut ini pernyataan dari Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto.

"Yang bersangkutan masih diperiksa di Polda DIY," kata Yuliyanto saat ditemui wartawan di sela acara simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Prambanan, Sleman, Rabu (13/3/2019).

Yuliyanto belum bersedia menyampaikan hasil pemeriksaan awal dengan alasan polisi masih pendalaman dan untuk kepentingan penyelidikan.


"Nanti ya, belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, RDY yang merupakan warga Sleman itu diamankan polisi sekitar pukul 09.30 WIB, kemarin. Awalnya dia menanyakan sebuah alamat kepada petugas penjaga pos Mako Brimob, Baciro. Saat ditanya identitasnya oleh petugas jaga, gerak-gerik RDY justru mencurigakan.


Setelahnya petugas memeriksa isi tas yang dibawa RDY dan didapati berisi puluhan butir diduga peluru dan sejumlah barang lainnya. Dia lantas dibawa ke Mapolda DIY untuk diperiksa.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com