detikNews
Rabu 27 Februari 2019, 15:21 WIB

Isu AHY Jadi Ketum, PD Jateng Tunggu Arahan SBY

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Isu AHY Jadi Ketum, PD Jateng Tunggu Arahan SBY Poster AHY. Foto: dikhy sasra
Semarang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Demokrat Jawa Tengah menunggu arahan dari pusat terkait Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang akan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat. Meski tidak gamblang menyebut sosok AHY, namun Demokrat Jateng akan nurut saja dengan arahan SBY.

Sekretaris DPD Demokrat Jateng, A S Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengatakan jika keputusan SBY menunjuk putranya yaitu AHY sebagai penggantinya, maka itulah yang terbaik.

"Saya yakin apapun keputusan ketua umum itu adalah yang terbaik untuk Partai dan untuk bangsa dan negara. Jawa Tengah tegak lurus menunggu arahan dari ketum," kata Yoyok kepada wartawan, Rabu (27/2/2019).


DPD Demokrat Jawa Tengah akan nurut dengan arahan SBY apapun hasilnya. AHY yang saat ini menjabat Komandan Kogasma PD mulai didesak untuk menggantikan SBY.

"Kita tunggu arahan Pak SBY," tegasnya.


Isu Partai Demokrat (PD) berganti nakhoda santer terdengar via jejaring WhatsApp atau WA. Disebutkan alasan pergantian pimpinan PD itu lantaran SBY tengah sibuk mengurus istrinya Ani Yudhoyono, yang tengah perawatan untuk melawan kanker darah.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com