DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 18:37 WIB

Barak Pengungsian di Sleman Rusak Diterpa Hujan Es dan Angin

Ristu Hanafi - detikNews
Barak Pengungsian di Sleman Rusak Diterpa Hujan Es dan Angin Foto: Istimewa/detikcom
Sleman - Barak pengungsian di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman rusak parah setelah diterpa hujan es disertai angin kencang. Sejumlah rumah juga dilaporkan mengalami kerusakan.

"Iya betul, banyak pohon roboh, ada bangunan yang ketimpa pohon, terus GOR Donokerto yang dipakai barak pengungsian juga sebagian dindingnya roboh, rusak berat," kata Kepala Desa Donokerto, Waluyo Jati saat dihubungi wartawan, Jumat (22/2/2019).

Dijelaskannya, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 yang diawali hujan lebat disusul angin kencang selama sekitar 15 menit. "Lalu hujan es sekitar 5 menit, butiran es sebesar kerikil," ungkapnya.

Waluyo menyebut pihaknya hingga kini masih melakukan pendataan laporan kerusakan dari total 16 padukuhan di Desa Donokerto.

"Baru 6 padukuhan yang melapor, masih proses pendataan, ada 5 rumah yang dilaporkan rusak, genteng rumah warga juga banyak yang tersapu angin, juga tower internet milik desa roboh," terangnya.

"Belum ada laporan korban, saat kejadian warga berlari keluar rumah ke tempat terbuka, banyak genteng beterbangan," imbuhnya.


(bgs/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed