DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 18:22 WIB

Cerita Driver Online di Semarang Bantu Penumpang Melahirkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Cerita Driver Online di Semarang Bantu Penumpang Melahirkan Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Seorang driver taksi online, Iman Suachadij menjadi inspirasi bagi driver lainnya. Ia diketahui menolong pelanggan yang melahirkan di mobilnya.

Peristiwa terjadi pada 8 Februari lalu, saat itu kisah inspiratif itu diposting oleh pelanggan yang istrinya dibantu melahirkan, Shandy Eko Prasetyo di media sosial. Shandy memposting karena ingin berterimakasih karena saat itu tidak mengetahui keberadaan Imam yang langsung pergi setelah menolongnya.

Akhirnya keberadaan Imam diketahui dan hari ini dipanggil oleh pihak perusaahn untuk diberikan asuransi sebagai bentuk apresiasi.

Imam dipertemukan dengan Shandy di rumah makan Penang Semarang. Keduanya kemudia menceritakan pengalaman mendebarkan tersebut.

Imam mengatakan saat itu pukul 04.00 WIB ia menerima order tapi di pinggir Jalan Damar Raya Banyumanik Semarang. Saat dihampiri ia melihat seorang wanita terbaring didampingi pria yang merupakan customernya yaitu Shandy.

"Kalau di aplikasi, ordernya menuju RS Banyumanik. Tarifnya Rp 10 ribu, tapi dapat voucher Rp 7 ribu, menjadi Rp 3 ribu. Tapi pas ketemu, Mas Shandy minta istrinya diantarkan ke RS Hermina," kata Imam, Rabu (20/2/2019).

Saat itu Shandy mengendarai motor mengikuti mobil Imam sedangkan istri Shandy, Febriana Kristi Ningrum sudah kesakitan di dalam mobil. Imam berusaha menenangkan Febri dan berusaha tetap menjaga kecepatan.

"Saya mah yang penting penumpang selamat sampai tujuan, walaupun harus dengan cepat tapi saya tetap harus mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara. Saya takut penumpang saya kenapa-kenapa," tandasnya.

Sampai di rumah sakit, ternyata Shandy belum bisa menyusul mobil Imam. Ia kemudian berinisiatif meminta bantuan perawat di IGD. Tidak disangka, air ketuban Febri sudah pecah dan kepala sang bayi terlihat. Proses melahirkan pun dilakukan di kursi penumpang mobil Imam.

"Belum sempat diturunkan, air ketuban udah pecah. Airnya muncrat sampai ke jog bagian atas. Akhirnya ya melahirkan di situ," tandasnya.

Setelah itu Febri dibawa masuk ditemani Shandy sedangkan Imam membersihkan jok mobilnya dibantu perawat. Imam saat itu langsung pergi dan tidak meminta bayaran dari Shandy.

"Saya tinggal begitu saja, tapi pas mau pergi, ternyata kunci motornya ketinggalan di mobil. Mau saya titipkan ke security, takutnya kalau nggak tahu. Akhirnya titipkan ke perawat. Sudah tidak bisa telepon karena orderan sudah saya selesaikan. Tidak tahu nomernya juga," ujarnya.

"Bangganya itu lho saya menolong orang sembari bekerja sebagai mitra driver," imbuhnya.

Sementara itu Shandy sangat berterimakasih denga Imam dan sempat bingung mencarinya sehingga ia posting kisahnya di media sosial. Bayinya pun lahir dengan selamat dan diberi nama Adysa Atlanna Harinata.

"Saya cari tahu nomer telpon Pak Imam, tapi tidak ketemu. Terus saya unggah di MIK Semar (akun facebook). Dan ini baru ketemu saat dipertemukan sama pihak perusahaan," kata Shandy.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed