DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:53 WIB

Polisi Ungkap Isi Tas yang Diledakkan di Pasar Sampang Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Polisi Ungkap Isi Tas yang Diledakkan di Pasar Sampang Cilacap Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Polisi mengungkapkan isi tas mencurigakan yang diledakkan di Pasar Sampang, Cilacap. Tas tersebut ternyata berisi pasir dan pakaian bekas.

"Yang pasti itu bukan bom, yang kita lakukan pemusnahan dengan pihak Gegana itu isinya cuma pasir dan beberapa pakaian yang ada di dalam kotak tersebut," kata Kapolres Banyumas AKBP Djoko Julianto kepada wartawan di Mapolres Cilacap, Selasa (19/2/2019).

Di luar kotak yang dimasukkan ke dalam tas berwarna pink dan dimusnahkan oleh Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah juga terdapat komponen kabel dan timer.

"Itu hanya ditaruh di luar saja, (komponen kabel dan timer) tetapi setelah kita musnahkan (diledakkan Tim Gegana) isinya cuma itu, (tidak ada rangkaian yang bisa menyulut)," jelasnya.

Dia mengatakan jika memang ada kelompok yang menaruh barang tersebut dan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Termasuk dua pengendara motor yang terekam CCTV Pasar Sampang pada pukul 01.00 WIB sedang menaruh tas tersebut di depan teras BRI.


"Kita masih melakukan penyelidikan bersama Krimum (Kriminal Umum) Polda Jawa Tengah termasuk berkomunikasi dengan rekan-rekan Densus Jawa Tengah, untuk menelusuri hasil penyelidikan tadi dan kita masih melihat motif apa. Tapi yang pasti saya yakinkan tidak ada ledakan (bom) dan tidak ada bom di Kabupaten Cilacap," ujarnya.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Cilacap agar tidak usah takut dan tidak usah panik. Pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah siap untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


"Kita bersama-sama menjaga situasi ini, kalau ada sekecil apapun informasi silahkan sampaikan. Kami Polri, TNI dan Pemerintah Daerah siap untuk menjaga semuanya bersama-sama dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kondusif di Kabupaten Cilacap," jelasnya.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed