DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 12:25 WIB

Detik-detik Ledakan di Pasar Sampang Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Detik-detik Ledakan di Pasar Sampang Cilacap Suasana di depan Pasar Sampang, Cilacap saat disterilkan polisi pagi tadi. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Sebuah tas mencurigakan ditemukan di Pasar Sampang, Cilacap pagi tadi. Tim Gegana Polres diterjunkan, pasar disterilkan dan terdengar ledakan. Berikut ini kronologi ledakan yang terdengar di pasar tersebut.

Selasa (19/2/2019) Pukul 01.00 WIB

Kepala Pasar Sampang, Susilo mengungkapkan berdasarkan rekaman CCTV, tampak ada dua orang menumpang dua motor yang menaruh tas mencurigakan itu di teras BRI di pasar tersebut.

"Tapi (setelah) di CCTV dibuka, sekitar pukul 01.00 ada dua motor datang dengan dua orang menggunakan helm saja. (Tas) sengaja ditaruh di situ depan teras BRI," kata Susilo kepada wartawan.


Pukul 03.00 WIB
Masih berdasarkan keterangan Susilo, suasana pasar mulai ramai pedagang dan tengkulak yang datang ke pasar.

Pukul 05.00 WIB

Toko-toko yang berada di pasar mulai membuka lapak dagangannya.

Pukul 06.30 WIB

Seorang warga mencurigai tas berwarna pink yang tergeletak di teras BRI Pasar Sampang. Seorang kuli panggul sempat mengangkat tas tersebut dan teras berat.

"Itu 06.30 WIB dibukanya (ditemukan tas)," kata Susilo.

"Setelah itu ada salah seorang yang membuka tas dan kaget ternyata isinya berupa kumparan-kumparan kabel dan timer," ujarnya.

Pukul 07.30 WIB

Polsek Sampang melakukan pengecekan ke lokasi.

Pukul 08.30 WIB

Tim gegana dari Brimob Kompi Kroya mendatangi TKP dan mensterilkan Pasar Sampang. Seluruh pedagang dan pengunjung dievakuasi keluar pasar.


Pukul 09.12 WIB

detikcom mendengar suara ledakan dari dalam pasar. Setelah itu warga yang sedang berada di sekitar lokasi berhamburan menjauh. Seluruh kendaraan yang melintas di jalan raya depan pasar dihentikan.

Susilo mengatakan bahwa tas mencurigakan tersebut diledakkan oleh Tim Gegana.

"Tadi diledakkan (oleh Tim Gegana) ada satu kali ledakan, setelah itu mungkin dijinakkan dan dibawa ko polres oleh Tim Geganam" kata Susilo.

Pukul 09.39 WIB

Pengunjung pasar dipersilakan melakukan aktivitasnya kembali.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed